Barca Siap Jalani Prosedur Sulit Untuk Bajak Playmaker Madrid

By Admin


nusakini.com - Barcelona disebut jadi peminat baru dari penggawa terlupakan Real Madrid, James Rodriguez. Sayangnya minat Los Cules itu bisa bertepuk sebelah tangan karena ada sejumlah klausul yang akan menghalangi.

Dalam kontrak James sudah dituliskan jika sang pemain tidak bisa secara langsung bergabung dengan Barca melalui transfer langsung. Adik ipar David Ospina, kiper Arsenal, tersebut baru bisa membela La Blaugrana andai ia sempat dibeli tim lain terlebih dahulu. Ini belum menghitung syarat jika James baru boleh menyebrang ke Catalan pada 2021 mendatang. Sejumlah syarat rumit ini dipakai Madrid untuk mencegah aset-asetnya pindah ke tangan musuh bebuyutan. 

Ini jelas tidak menguntungkan bagi Barca yang menargetkan revolusi besar-besaran di bawah komando pelatih baru musim depan. James yang selama ini tidak mendapat menit bermain cukup di Santiago Bernabeu dianggap bisa jadi pelapis sepadan untuk trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar Jr. 

Untuk membahas kemungkinan trasnfer di musim panas nanti, Barca akan segera melakukan kontak dengan agen dari James, Jorge Mendes. Agen kondang yang juga memayungi bintang-bintang ternama seperti Cristiano Ronaldo dan Luis Nani ini akan dibujuk Los Cules agar negosiasi dan deal bisa berjalan secepat mungkin. Media Don Balon juga satu suara dengan berita ini.

Gosip ini jelas bukan hal yang ingin didengar oleh Manchester United dan Chelsea yang juga ingin mendatangkan James. Duo raksasa Premier League ini nampaknya akan berharap banyak Los Blancos akan lebih memilih membuka pintu untuk mereka.

Sebenarnya bukan kali ini saja Barca dirumorkan akan mencoba mewujudkan perpindahan terlarang. Sebelumnya Isco juga sempat dilaporkan akan diusahakan datang ke Catalan namun sang pemain menegaska kesetiaannya bersama Madrid. (fft/om)